Posted by : Unknown Kamis, 08 Mei 2014





 Dua Hal Kegagalan Dalam Berbisnis

Di saat-saat terakhir, sedikit-demi sedikit aku mulai undur dari bisnis tersebut. Dan hal yang paling membuat aku terpukul adalah saat aku didera rangking 21 di akhir semester 2 kelas 10. Kejadian itu membuat aku semakin meninggalkan bisnis tersebut. Namun, Suatu kali ada suatu telpon yang mendering di rumahku, saat itu aku ditawari oleh pamanku untuk menjualkan speaker portable ke teman-teman sekolahku, cukup teman sekolahku. Aku berpikir sejenak, dan aku memutuskan untuk melakukannnya karena peluang tersebut merupakan peluang yang cukup baik, tidak perlu terus keluar rumah serta cukup menawarkan di sekolah. Mungkin di tawarkan pada saat jam istirahat atau jam kosong saja. Sekali lagi ternyata hal tersebut bukanlah suatu yang mudah. Sangat sulit sekali untuk menjualkan barang tersebut dengan harga 275.000 per buahnya. Memang, jika dipikir secara logika uang seebesar 275.000 merupakan uang yang sangat besar di mata para pelajar. Sedikit-demi sedikit aku mulai undur lagi dari peluang tersebut.

Aku dapat melihat sebab-sebab kegagalanku dan mulai sekarang akan terus kusimpan dalam-dalam serta kucatat di dalam benak pikiranku bahwa untuk di kesempatan yang lain aku tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Aku akan terus berjuang, tekun, ulet, disiplin, dan menekankan etos kerja untuk bekerja keras tanpa kenal menyerah sampai aku meraih impianku. Memang orang lain pikir mustahil. Namun, dengan kerja keras dan disertai Tuhan di sisiku tidak ada yang mustahil.

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © Dave Andrew - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -